Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal

Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal


Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal - Mobil listrik merupakan hal yang sudah sangat wajar sekali di dunia ini.  Sekarang ini juga banyak produsen mobil listrik yang sudah sukses atau yang sudah berhasil membuat atau merakit mobil yang memiliki daya bahan bakar menggunakan listrik yang berhasil menyaingi mobil mobil umum seperti mobil yang berbahan solar.





Memang menurut saya, seharusnya di jaman sekarang ini kita harus beralih dari menggunakan mobil berbahan bakar minyak (BBM) atau sebagai pengguna mobil berbahan bakar minyak (BBM) ke mobil yang memiliki bahan bakar listrik. Mengapa hal demikian harus di berlakukan? Yah bisa kita lihat saja sekarang ini atmosfer bumi semakin menipis, hal tersebut di tandai dengan adanya hawa panas yang sekarang ini sangat menyengat, dan bahkan para sosialita alay di luar sana ogah untuk keluar rumah, kenapa? Ya tadi, karena mereka takut kulit mereka menjadi hitam akibat terbakar oleh paparan sinar matahari yang sangat menyengat.

Selain berguna untuk mengurangi polusi udara yang berlebihan akibat asap kendaraan bermotor dan asap kendaraan mobil, menggunakan mobil listrik juga sangat di anjurkan agar kita bisa menghemat energi gas alam kita. Kita bisa lihat sekarang ini, BBM di Indonesia sedang naik bukan harga per liternya? Nah hal tersebut mungkin karena kapasitas bahan bakar minyak di tanah air (atau negara Indonesia) kita ini semakin menipis atau semakin habis persediannya karena setiap harinya di sedot terus menerus.

Bayangkan bila kelak kita tak mempunyai persediaan gas alam lagi? Tentu bumi kita ini serasa "miskin" bukan? Maka dari itu, pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) harus kita jaga, harus kita gunakan dengan bijak, dalam artian kita harus menghemat sehemat hematnya agar kelak pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) tersebut bisa kita manfaatkan dengan teknologi yang lebih maju di masa depan nanti.

Oke cukup basa-basinya, sekarang mari kita bahas berbagai mobil listrik yang laris di Indonesia.

1. Mitsubishi i-MiEV

Mobil Mitsubishi i-MiEV ini memiliki kapasitas baterai sebesar 16 kwh, dan juga memiliki jenis baterai lithium ion. Di perkirakan jarak yang bisa di tempuh oleh mobil listrik besutan Mitshubishi yang di beri nama Mitsubishi i-MiEV ini adalah sejauh 160 km untuk versi Japannya, sedangkan untuk versi EPAnya adalah sejauh 100 km. Nah sekarang kita membicarakan harganya, harga yang di banderol Mitsubishi i-MiEV ini adalah sekitar 21.675 dollar, atau bila kita konversikan ke mata uang Rupiah adalah sekitar 20 jutaan lebih.

2. Nissan LEAF

Sekarang kita beralih ke mobil listrik bernama Nissan LEAF. Berbeda dengan Mitshubishi i-MiEV, harga yang di banderol mobil Nissan LEAF ini lebih mahal, yaitu 28.550 dollar, atau bila kita konversikan ke rupiah, mungkin harganya bisa sampai 30 juta lebih. Nah dengan angka nilai harga sebesar itu, kita akan mendapatkan berbagai keunggulan yang di tawarkan oleh mobil Nissan LEAF ini, salah duanya adalah baterai yang memiliki kapasitas sebsar 80 kwh, dan memiliki jenis baterai lithium ion. Jarak yang bisa di tempuh oleh mobil Nissan LEAF ini adalah 117 km untuk versi EPAnya, kemudian untuk versi NEDC bisa menempuh jarak sepanjang 175 km, dan untuk versi Nissannya sendiri bisa sampai 76 sampai 169 km.

0 Response to "Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal"

Post a Comment